Bawang Bombay

Ini adalah salah satu dari sekian banyak tulisan random saya. Namanya juga random, pasti isinya ge-je alias gak jelas. Jadi bacanya juga nggak usah pakai mikir dan jangan dimasukkan ke hati.
Pasti kenal dengan dongeng Bawang Merah dan Bawang Putih kan? Bawang Merah untuk gadis yang pemarah, egois, judes dan suka menyiksa saudara tirinya. Bawang putih adalah saudara tiri yang teraniaya, manis, cantik, santun, pokoknya damsel in distress deh. Tipe cewek yang perlu ditolong sama pangeran tampan berkuda putih dan dijadikan trophy wife uppsss maksudnya istri yang baik hati dan tidak sombong.
Nah kalau saya beda lagi. Saya menganggap diri saya ini si Bawang Bombay. Sayang sekali sampai sekarang saya belum pernah dengar dan baca dongeng tentang bawang bombay. Ada beberapa alasan kenapa saya ini termasuk klan bawang bombay:
1. Ukurannya
Lihat saja ukuran badan saya. Pasti melebihi berat rata-rata gadis normal. Ehmm bisa saja alasannya adalah tulang saya memang besar. *pose pamer otot lengan* Bawang bombay kan juga ukurannya semlohai banget kan
2. Manfaatnya
Bawang bombay sering dimanfaatkan untuk menyedapkan masakan, apalagi untuk masakan western. Saya juga terkadang, sering dimanfaatkan teman-teman saya. Bahasa halusnya diberdayakan. Kalau sudah sama mereka itu, rasanya memang susah bilang 'NO'. Menyebalkan yaaa... walaupun saya ngomel-ngomel tetap saya kerjakan kok apa yang mereka minta. Padahal rasanya pengen nangis di pelukan Harry Connick Jr. Aiihhh hilang fokus. Balik lagi, pokoknya saya sering dimintai bantuan dan nggak tega untuk mengabaikan permintaan tersebut.
3. In Between
Maksudnya in between atau di antara itu begini. Bawang bombay nggak sepedas dan sedahsyat bawang merah. Bawang bombay juga nggak seperti bawang putih yang menusuk, gurih dan bau yang khas. Bawang bombay lebih banyak airnya, besar, bikin nangis kalo lagi ngiris dalam jumlah sekarung beras, tidak terlalu tajam baunya dan bisa menyegarkan dan membuat enak masakan.
Saya pun seperti itu. (Duh sombongnya). Tidak setajam lainnya sangat ngomong, walau bisa jauh lebih tajam, menjadi alternatif solusi kalau ada masalah, walau sering merasa dikorbankan sama teman-teman. Dan menyegarkan suasana dengan kekonyolan saya.
Nah saat ini, saya, si Bawang Bombay, lagi pusing. Sudah mulai teraniaya kembali. Oleh keadaan, teman dan sebagainya.
Help doooonggggg!!!!!

You Might Also Like

0 komentar