My Frenemies ARE Keys (5)

Well.. Mareee kita lanjut lagi dengan kekonyolanku dengan kunci.

Kalau peristiwa ini baru-baru saja terjadi. Masih gresss..
Suatu hari, saya pulang kerja agak larut. Saya lupa apa yang sudah saya lakukan saat itu tapi badan saya rasanya benar-benar rontok. Tepar banget daaah. Saya pun terkapar di sofa depan TV.

Hampir ketiduran.. Eh sebenarnya malah sudah ketiduran karena saya sudah ngorok hehehehe. Cepat-cepat saya mandi dan langsung masuk kamar untuk sleeping beauty.

Pagi-pagi seperti biasalah.. Aktivitas berangkat kerja. Hampir jam 6.30 pagi, semua sudah beres dan saya langsung ke kotak tempat saya biasa menyimpan kunci mobil. Ehhh betapa kagetnya saya waktu itu, kok kosong sih. Cek sekali lagi. Nggak ada. Cek di tas. Nggak ada. Cek di tas lain. Nggak ada juga.

Saya keluar kamar untuk cari di sekitar sofa tempat saya rebahan kemarin. Nggak ada. Saya mulai keringatan. Sofa yang lain, juga nggak ada. Mata saya jelalatan mencari. Kolong tempat tidur (siapa tahu jatuh), kolong sofa, tempat sampah. Semua nggak ada. Karena sudah semakin siang, akhirnya saya putuskan untuk cari lagi di malam hari saja sepulang kerja. Terpaksalah saya berangkat kantor menggunkan ojek dan sambung lagi dengan taksi.

Tak lupa saya sms Ana untuk kasih tahu kunci mobil saya ketelisut alias ngumpet entah di mana. Kalo dia pas beres-beres rumah siapa tahu ketemu untuk mengabari saya. Selama di kantor saya terus mikir, di mana kira-kira kunci mobil saya. Dapat sms dari Ana kalo dia nggak nemu kunci mobil di rumah saya.

Pulang kerja, saya langsung mulai menggeledah rumah lebih intens lagi. Rogoh pinggir-pinggir sofa malah nemu jepitan rambut dan pena. Ambil kunci mobil cadangan, cari di dalam mobil (siapa tahu ketinggalan di dalam), teuteup nggak nemu. Arrrggghh..

Yang terjadi malah malam itu saya bersih-bersih rumah, nyapu dan ngepel. Gara-gara dorong sofa dll. Hampir putus asa, dan sudah terpikir untuk menelpon sales mobil saya untuk tanya tentang proses ngurus STNK yang hilang bagaimana. Langsung nyut-nyutan mikirin biaya dan repotnya.

Saking capenya saya tidur lebih cepat. Pasrah. Nggak lupa saya berdoa dan mohoooonnn dengan sanggaatt agar kunci saya ketemu. Tak lupa saya juga berdoa untuk minta bantuan St. Antonius ikut bantu menemukan kunci mobil saya. Saya jadi ingat waktu saya kehilangan kunci mobil teman saya dan berdoa bersama kakak kelas yang ganteng di depan kost an di samping motornya. Ini namanya déja vu.

Besok hari, saya langsung semangat untuk cari lagi. Saya yakin hari itu bakalan ketemu. Keluar kamar seperti biasa langsung minum air putih satu gelas. Saya iseng mindah-mindahin barang yang ada di lemari dekat meja makan daaannn.. My lovely car keys ada di sanaaaaa.. Huuaaaa selama ini dia ketutupan plastik. Padahal saya ngerasa udah cek ke area tersebut kemarin tapi nggak ada. Ajaib ya..

Senangnyaaaaa.. Thank God! Terbukti doa St. Antonius benar-benar membantu saat cari barang-barang hilang.

Nah sekarang.. Kalo cari kunci hatiku di mana ya? *geli*

You Might Also Like

0 komentar