Postcards

Bulan Agustus kemarin saya mewujudkan impian yang udah laaammmmaaa banget yaitu jalan-jalan ke Eropa tepatnya ke Lourdes bersama Ibu saya.

Selain Lourdes, kota kecil di Perancis yang letaknya di daerah pegunungan, kami juga mengunjungi negara-negara lain seperti Italia, Monaco yang nyempil di Perancis, Perancis sendiri, Belgia dan Belanda.

Di hari ke-2 tur, saat mau check out dari hotel untuk menuju kota Pisa, saya lagi bengong di lobby. Tiba-tiba keisengan saya timbul, ada ide untuk mengirimkan kartu pos dari negara-negara yang saya kunjungi. Lucu juga kalee ya, pikir saya waktu itu. Akhirnya saya beli 1 kartu pos dan mulai memikirkan siapa yang akan saya kirimin. Tadinya mau kirim untuk kakak saya yang domisilinya di Balikpapan. Tapi setelah ngubek-ubek catatan, isi tas dan HP, ternyata alamatnya nggak ada. Kepikiran juga sobat lama saya, Ida, yang tinggal di Belgia. Lagi-lagi saya nggak menemukan alamatnya. Sampailah seorang Bapak peserta tur mengusulkan untuk ngirim ke diri sendiri saja.Sekalian ngetes juga apakah kartu posnya sampai atau tidak.

Saya pun manggut-manggut sambil melihat si Bapak tersebut asyik menulis di kartu posnya dan langsung kirim lewat resepsionis di hotel. Ya udah deh, pikir saya. Why not????

Dannn akhirnya saya mengirimkan kartu-kartu itu. Yang paling menyenangkan, hari ini saya menerima 5 dari 6 kartu pos yang saya kirimkan. Masih menunggu yang satu lagi yaitu yang saya kirim pertama kali di Roma.
Senang rasanya membaca tulisan saya sendiri dan mengenang kembali pengalaman-pengalaman saya dan Ibu selama di sana.

Jadi mengirimkan postcard ke diri sendiri.. Kenapa tidak?? ;-)

-the curly-

You Might Also Like

0 komentar