Password oh Password

Saya bermasalah lagi dengan kunci. Bukan kunci rumah. Sekarang dengan password. Tenang, ini bukan password laptop saya. Karena kejadian bodoh di masa lalu *jiaaaahh* saya sudah antisipasi mengubah password laptop menjadi lebih mudah.

Nah, yang sekarang ini masalahnya password catatan-catatan yang ada di smartphone saya. Saya sudah menggunakan Galaxy Note 1 sejak tahun 2012 dan sering membuat catatan-catatan iseng di fitur SNote. Beberapa kali, saya anggap beberapa catatan sangat personal dan tidak ingin dibaca oleh orang lain. Yaah, sekali smartphone saya ini dipegang sama orang lain termasuk teman-teman saya, pasti ada yang aneh-aneh mereka lakukan. Dari yang wallpaper saya bisa ganti, tiba-tiba saya punya akun Path sampai saya bisa-bisanya add cowok ganteng yang tidak saya kenal di Facebook. Untuk itu catatan-catatan personal itu saya berikan password khusus. Dan semua password-nya sama.

Tadi, barusaaaan saja saya mengutak atik lagi isi Galaxy Note saya ini. Maklumlah, kemarin saya baru saja meng-update software biar lebih mantap. Jadi ingin tahu apa saja perubahan yang tampak di Note ini.
Eh... Pas tiba di fitur SNote, dan saya masukkan password untuk baca kembali catatan-catatan personal saya ternyata tidak bisa. Invalid password. Saya coba alternatif password yang sering gunakan. Nggak ada yang bisaaaaa... Apa saya sudah pikun yaaa sampai lupa password saya sendiri?
*Catatan buat diri sendiri: browsing tanda-tanda pikun dan cara mengatasinya.*

Halaaahhh.. Selaluuuuu seperti ini. Sampai detik ini saya belum bisa baca catatan-catatan itu. Memang nggak penting-penting banget sih.. Tapi kebanyakan isinya itu catatan hati saya yang paling dalam. Hikksss

Sakitnya itu di sini... --> tunjuk ke dada dan jempol.

Ini adalah legitimasi untuk kesekian kalinya kalo saya dan kunci itu 'ciong'.

You Might Also Like

0 komentar